Besok, Wali Kota Resmikan Data Center dan Command Center

Tampak suasana bangunan utama Data Center milik pemerintah Kota Kotamobagu.

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU– Wali Kota Kotamobagu akan meresmikan Data Center dan Command Center yang dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Kotamobagu.

Alat canggih tempat menyimpan data dan memantau situasi di dalam pusat kota ini, akan diresmikan oleh Wali Kota, Ir Tatong Bara, di Hotel Sutanraja, Kamis (8/02) yang dirangkaikan dengan lunching e- goverment.

Menurut Kepala Diskominfo Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, Data Center dan Command Center milik pemkot tersebut merupakan satu-satunya di Sulawesi Utara. Dan merupakan alat pendukung untuk program smart city yang dicanangkan oleh Wali Kota.

“Tentunya Data Center dan Command Center ini menjadi kebanggaan bagi pemerintah Kotamobagu dan masyarakat serta merupakan pembuktian bagi komitmen Wali Kota untuk mewujudkan program Smart City,” kata Yani, Rabu (7/02).

Ahmad menambahkan, Data Center menyimpan seluruh data pemerintah Kota Kotamobagu dan terkoneksi dengan beberapa SKPD yang berhubungan dengan pelayanan masyarakat.

“Beberapa SKPD yang berhubungan dengan pelayanan seperti KPTSP, DPPKAD dan BAPEDDA, serta SKPD yang telah menerapkan sistem komputerisasi semua terhubung,” jelas Yani.

Tak hanya itu saja, data center juga akan terhubung dengan CCTV yang dipasang disejumlah titik strategis di wilayah Kota Kotamobagu.

“Situasi di pusat Kota dapat dipantau dari gedung Data Center,” ucapnya. (ddj)

 

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: