KPU Nyatakan PDI-P Kotamobagu Lolos Verifikasi

Tampak Komisioner KPU Kotamobagu foto bersama para pengurus DPC PDIP Kotamobagu pada saat Verifikasi Parpol.

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU– Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kotamobagu,  dinyatakan oleh KPU lolos memenuhi syarat dan dipastikan jadi peserta Pemilu Legislatif 2019. Setelah mengikuti tahapan verifikasi faktual yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu, Kamis (1/2) kemarin.

“Alhamdulilah kita lolos dan telah resmi jadi peserta Pemilu legislatif 2019. Sebelumnya kami sangat yakin akan lolos karena segala persyaratan yang dibutuhkan sudah disiapkan jauh sebelum KPU turun melakukan verifikasi,” kata Wakil Ketua DPC PDI-P Kotamobagu Adrianus Mokoginta.

Adrianus menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pengurus dan kader PDIP yang sudah membatu bekerja keras mengurus semua kelengkapan persyaratan yang dibutuhkan hingga lolos dan berhak ikut dalam perhelatan pemiliha legislatif (Pileg)  2019 mendatang.

“Ini berkat hasil kerja tim yang solid hingga semua urusan partai bisa berjalan lancar,” ujarnya.

Seementara itu, Komisioner KPU Kotamobagu, Devisi Hukum Amir Halatan, Sekadar informasi selain PDI-P, 12 Partai Politik (Parpol) di Kotamobagu, dinyatakan memenuhi syarat.

“Semuanya memenuhi syarat,” kata Komisioner KPU Kotamobagu Divisi Hukum Amir Halatan Kamis (1/2).

Amir mengatakan, dengan demikian 12 Parpol tersebut dipastikan akan menjadi peserta Pemilu 2019 di tingkat Kota Kotamobagu. Dari 12 Parpol yang dinyatakan memenuhi syarat dalam verifikasi yakni Nasdem, PKS, Berkarya, Demokrat, Hanura, PPP, PBB, PKPI, PDIP, Gerindra, PKB, PAN dan Golkar.

Selama tiga hari KPU Kota Kotamobagu melakukan verifikasi mulai hari pertama Nasdem, PKS, Berkarya. Hari kedua Demokrat, Hanura, PPP, PBB, PKPI dan hari terakhir Jumat ini yani PDIP, Gerindra, PKB, PAN dan Golkar. “Dari tiga unsur yang jadi persyaratan, semua parpol dianggap memenuhi syarat,” jelasnya. (ddj)

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: