Legislatif dan Eksekutif Ingatkan PNS Lalai

BOLMUT – Walau disiplin bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow utara (Bolmut) terus di tegakkan. Namun, masih banyak datang terlambat masuk kantor dan pulang kantor pun lebih cepat.

“Saya amati masih banyak ASN yang datang terlambat, terutama mereka yang tidak tinggal di wilayah boroko. Sementara, masih waktunya jam kantor , sudah pulang lebih dulu,”kata wakil Bupati Bolmut Suriansyah Korompot SH.

Hal ini tentu diharapkan agar Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dapat melakukan evaluasi terhadap kondisi tersebut.

“ASN memiliki hak dan kewajiban yang diatur dalam undang-undang. Hak, sudah menjadi ketentuan. Tapi apabila sebuah kewajiban tidak dilaksanakan. Saya minta BKD segera melakukan evaluasi bagi ASN yang malas datang ke kantor,” tegas Korompot.

Sementara itu Wakil ketua komisi I DPRD Bolmut Aktrida Datunsolang ST juga menyampaikan.”Kepada ASN tetap fokus dalam melaksanakan pekerjaan dan pelayanan pada masyarakat.Karena dengan menjalangkan tugas dengan sebaik-baiknya secara otomati telah menjalangkan tugas sebagai abdi negara dengan melayani kepada masyarakat.
Sehingganya ia berharap kepada ASN berkerjalah dengan seownuh hati serta rasa tangung jawab karena negara telah membiyayai dengan mengunakan uang rakyat jadi tak sepantasnya menjalangkan tugas hanya bermalas-malasan,”kata Datunsolang.(fil)

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: