Pemkot Bakal Turun Periksa Pangkalan LPG

Ilustrasi

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU- Keluhan warga terkait harga penjualan Gas ukuran 3 Kg yang dijual melebihi Harga Eceran Tertinggi (HET), langsung ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kota Kotamobagu.

Hal ini disampaikan, Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan, Alfian Hasan mengatakan, pihaknya akan melakukan pemeriksaan ke sejumlah pangkalan.

“Harga HET diseluruh pangkalan untuk wilayah Kota Kotamobagu Delapan Belas Ribu Rupiah. Nanti kami akan turun ke pangkalan untuk lakukan pemeriksaan bersama Dinas Perdagangan,” kata Sofyan, Kamis (8/12).

Ia pun berharap, agar seluruh pangkalan mematuhi aturan yang sudah ditetapkan, untuk tidak menambah harga yang sudah ditetapkan. “Jangan sampai ada temuan, karena pastinya kami akan lakukan penindakan secara tegas. Apalagi melakukan penimbunan,” tandasnya.

Sebagai informasi, salah satu warga asal Kecamatan Kotamobagu Utara, mengeluhkan penjualan harga Gas di atas harga eceran tertinggi.

“Pangkalan tabung gas yang ada di Desa Pontodon per tabung gas untuk ukuran Tiga Kilogram Dua Puluh Ribu Rupiah,” ungkap Taufik, Rabu (6/12) kemarin.

Menurut Taufik, penjualan diatas HET ini sudah terjadi sejak beberapa bulan belakangan ini. Sehingga itu ia berharap, agar Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui bagian ekonomi dan pembangunan (Ekbang) untuk melakukan pemeriksaan di pangkalan.

“Biasanya kalau sudah mulai beredar informasi bahwa tabung gas LPG sudah mulai langkah, harganya sudah mulai naik. Ini perlu ada tindakan dari Ekbang. Jangan sampai masyarakat dirugikan,” ujarnya. (ddj)

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: