Bupati Pohuwato Puji Keindahan Bawah Laut Bolsel

 

Tampak Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga saat menyelam menikmati taman laut Bolsel. ( foto : Istimewa)

PROBMR.COM, BOLSEL– Kunjungan kerja jajaran pemerintah  Kabupaten Pohuwato di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Jumat 10 November hingga Sabtu 11 November 2017, dimanfaatkan oleh Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga untuk menyelam menikmati keindahan bawah laut Bolsel.

Bupati Pohuwato menyelam bersama Pengurus POSSI (Persatuan Olah Raga Selam Suluruh Indonesia) Bolsel, Pohuwato, dan Provinsi Gorontalo.

Usai shalad subuh bersama dan tatap muka dengan jajaran pemerintah daerah, Syarif  Mbuinga,  langsung bergegas menuju Desa Soputa Kecamatan Helumo. Ditemani Diver yang tergabung dalam Bolsel Diving Club yang juga pengurus POSSI Bolsel, Bupati Pohuwato melakukan penyelaman pertama di dive spot Barakuda Point sekira pukul 13.00 WITA.

Dari penuturan salah satu diver BDC yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kominfo, Aldy Setiawan Gobel, kedalaman penyelaman sekira 26 meter dan Bupati Pohuwato begitu kagum dengan pemandangan bawah laut Bolsel. Saat muncul kepermukaan air dan naik pe perahu, kata pertama yang diucapkan bupati dua periode ini adalah kekagumanya dengan taman laut Bolsel.

“Subhanallah. Luar bisa keindahan bawah laut yang dimiliki Bolsel, hamparan terumbu karang nan indah dipadu warna warni yang manarik juga ikan Barakudanya,” kata Aldy, menirukan ucapan Syarif Mbuinga.

Penyelaman kembali dilanjutnya di Sakau Point di Desa Milangodaa. Syarif Mbuinga pun, kembali terkagum – kagum. Dikatakannya, semua dive spot yang ada, keindahannya tak bisa dilukiskan dengan untaian kata – kata. Hamparan terumbu karang seperti diatur rapi berjejer memancarkan cahaya membuat setiap penyelam pasti terkagum.

“Memang luar biasa. Kalau tidak ada tugas yang menanti, saya pasti akan tambah sehari lagi untuk menyelam,” aku Syarif.

Usai melakukan pennyelaman, rombongan disambut pemerintah Desa Milangodaa dan Kecamatan untuk dijamu makan bersama. (ddj)

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: