Ini Kata Sekda Soal Oknum ASN yang Ditangkap Polisi

BOLMONG— Terkait penangkapan oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di Bagian Umum Setda Bolmong yang berinisial AS alias Ali (49) warga Kelurahan Pobundayan, Kotamobagu, yang telah diamankan oleh Kapolsek Kotamobagu, saat mengikuti apel pagi di halaman Kantor Bupati, Rabu (11/10) kemarin, Pemkab tunggu hasil putusan pihak Kepolisian.

Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang mengatakan, apabila oknum tesebut dijatuhi hukuman diatas dua tahun maka akan dipecat. “Ya, kami masih mengkaji kasus ASN tersebut, jika ditetapkan, sanksi yang akan diberikan secara tegas atau pemberhentian secara tidak  hormat,” Ungkap Tahlis.

Diketahui, ASN tersebut diduga telah melakukan pengelapan kendaraan beroda empat bernapol DB 1510 KW, yang dimana kendaraan dijual dengan harga sebesar Rp. 10 Juta rupiah, kendaraan itu milik Ali Nurhamidin, warga sekampungnya Kelurahan Pobundayan.

Sementara, saat penangkapan tersebut, Kapolsek Urban Kotamobagu Kompol Ruswan Buntuan mengatakan, Oknum ASN tersebut sudah menjadi Target Operasi (TO) oleh pihak Kepolisian, dimana sebelumnya dirinya juga dilaporkan penipuan Kasus CPNS. “Ada dua laporan, soal kasus perekrutan CPNS, korban mengaku mengalami kerugian sebesar Rp. 35 Juta rupiah. Sedangkan mobil yang dimana telah dijualnya sebesar Rp. 10 Juta rupiah,” Kata Ruswan.

Lanjut, Oknum ASN tersebut sudah menjadi TO selama tiga bulan ini, dan kami telah menangkapnya saat Apel di halaman kantor Bupati. “Pelaku telah diamankan di kantor bupati, dimana pelaku akan dijerat dengan pasal 378 dan 374 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara,” Tutupnya. (Ind)

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: