Resmi Mendaftar di KPU, PDIP Siap Bertarung di Pemilu 2019

BOLMONG– Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)  Kabupaten Bolmong resmi mendaftar di KPU Bolmong sebagai Bakal Calon (Balon) Partai Politik (Parpol) dalam Pemilhan Presiden (Pilpres) serta Pileg 2019 mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Bolmong Yanny Ronny Tuuk mengatakan, sesuai jadwal penetapan DPP PDIP tanggal 11 dilakukan pendaftaran serentak diseluruh Indonesia. Dan pihaknya adalah salah satu yang wajib mengikuti instruksi tersebut. “DPC PDIP Bolmong telah menyiapkan seluruh persyaratan yang telah ditetapkan Undang-undang dan KPU, sehubungan dengan dokumen yang harus dimasukan sebagai partai politik peserta Pemilu dan Pileg pada 2019 mendatang,” kata Yanny.

Ditambahkan, pihaknya sangat siap bertarung dalam pesta demokrasi tahun 2019 mendatang. “Dengan ini PDIP Bolmong siap bertarung di Pemilu 2019 dan Pileg 2019 dan akan mempertahankan posisi pemenang pemilu 2019, kami sangat yakin menang,” ujarnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Divisi Teknis Ruly Halaa menjelaskan, sampai saat ini baru dua bakal calon partai politik yang mendaftar, yakni Partai Perindo dan hari ini PDIP. “Jadi mekanismenya, Parpol harus melihat apa yang tertera dalam Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) kemudian dicocokan dengan Sipol KPU RI. Setelah dilihat jumlahnya dicocokan dengan KTA dan KTP,” tutupnya. (Ind)

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: