Home » BMR » Kotamobagu » Panitia Siap Laksanakan Pilkades Tabang

Panitia Siap Laksanakan Pilkades Tabang

Anas Tungkagi

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU- Panitia Pelaksana pemilihan Kepala Desa (Sangadi) Tabang, Kecamatan Kotamobagu Selatan, yang akan dilaksanakan Kamis (12/10), siap melaksanakan pemilihan.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana, Mohamad Fadli Mokoagow, persiapan jelang pelaksanaan pemilihan sudah mencapai 95 %.

“Secara umum semuanya sudah final. Hanya penataan dan dekorasi saja yang dilakukan,” Ucapnya, saat dihubungi probmr.com, Rabu (11/10).

Dirinya menambahkan, meski pada pemilihan nanti, hanya ditentukan oleh 42 warga lewat hasil pengundian, namun pihak panitia tetap mempersiapkan segalanya dengan baik. Dimana warga yang diundang untuk memilih berjumlah 168 orang terdiri dari 14 perwakilan di desa seperti BPD, apara desa, tokoh perempuan, tokoh pemuda, pegawai syari dan unsur lain.

“Semuanya kami persiapkan dengan matang untuk menjaga hal- hal yang tidak dinginkan,” kata Fadli.

Sementara itu, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Kotamobagu, Anas Tungkagi, mengaku terus memantau dan berkoordinasi dengan panitia pelaksana sejauh mana persiapan yang dilakukan jelang pelaksanaan pemilihan, guna terselenggaranya pemilihan dengan lancar dan aman.

“Hingga saat ini, koordinasi dengan pihak panitia tetap kami lakukan. Saya bersama.staf baru saja meninjau lokasi pemilihan,” kata Anas.

Sebagai informasi, pada pemilihan Kepala Desa Tabang, ada tiga calon kades yang akan dipilih yakni, Junius Dilapanga, Dat Potabuga dan Joko Prasojo. (ddj)