Baru Satu Parpol yang Mendaftar di KPU

BOLMONG– Hinga saat ini, baru satu Partai Politik (Parpol) yang mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolmong sebagai Bakal Calon (Balon) Parpol Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Sebagaimana regulasi PKPU 11 tahun 2017 tentang pendaftaran Parpol dan verifikasi khususnya pada tingkat Kabupaten pengurus partai membawa dokumen KTP dan KTA anggota Parpol bersangkutan.

Sekitar Pukul 13.00 Wita, Partai Perindo hendak membawa dokumen untuk didaftarkan sebagai Balon Parpol Pemilu 2019 di KPU Bolmong. “Pada proses penyerahan dokumen tersebut tadi KPU belum dapat menerima untuk diverifikasi lanjut karena belum lengkap. Selain KTA- nya belum sesuai, perdaftaran Perindo belum dapat dilihat pada akses sipol, Operator Sipol dari partai tidak hadir,” ungkap Komisioner KPU Bolmong Divisi Teknis Rulli Halaa.

Pihaknya berharap, dokumen terkait itu untuk dapat dilengkapi semua. “Berhatap ini aegera dilengkapi. Untuk pendaftaran waktunya sampai 16 Oktober nanti. Sejauh ini, baru ada satu Parpol yang mendaftar, sementara yang lain sifatnya masih konsultasi,” tandasnya. (Ind)

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: