Home » Nasional » Nurdin Abdullah Pilih Adik Mentan Jadi Wakilnya di Pilgub Sulsel

Nurdin Abdullah Pilih Adik Mentan Jadi Wakilnya di Pilgub Sulsel

Bakal calon Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah telah memastikan nama Andi Sudirman Sulaiman, sebagai calon wakilnya dalam Pilgub Sulsel 2018 mendatang. Sebelumnya, mantan Dirjen Kesbangpol Kemendagri Tanri Bali Lamo santer juga disebut sebagai calon wakil Nurdin. Nurdin menyebutkan ia memilih Sudirman Sulaiman dengan pertimbangan sosok Sudirman sebagai anak muda yang berpengalaman di perusahaan level internasional dan berasal dari rumpun keluarga besar di Kab Bone. Bone sendiri diketahui memiliki jumlah pemilih terbesar kedua setelah wilayah Makassar.

“Andi Sudirman berpengalaman bekerja di perusahaan internasional, pasti terbiasa bekerja secara profesional, disiplin dan berintegritas, bisa bersinergi bersama-sama untuk membangun Sulsel nantinya, selain itu Andi Sudirman representasi wilayah utara Sulsel secara geopolitik,” tutur Nurdin dalam perbincangan, Jumat (6/9/2017).

Dari data yang dihimpun, Andi Sudirman berusia 34 tahun dan merupakan lulusan Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin. Adik Mentan Amran Sulaiman itu pernah bekerja di perusahaan pertambangan asal Indonesia dan perusahaan tambang asal Australia.

Hingga saat ini dukungan partai-partai terhadap Nurdin untuk didaftarkan di KPUD Sulsel dianggap telah mencukupi syarat minimal 17 kursi partai pengusung di DPRD Sulsel. Bupati Banteng itu menyebut telah mendapat rekomendasi tiga partai yaitu PDIP, PAN dan PKS dengan total 20 kursi. Nurdin menjamin akan menambah jumlah kursi lagi setelah partai-partai lainnya menyerahkan rekomendasi pencalonan nantinya, sebelum pendaftaran di KPU pada Januari 2018 mendatang.

“Jika tidak ada aral melintang, deklarasi kami gelar di atas tanggal 20 Oktober nanti,” pungkas Guru Besar Ilmu Kehutanan Universitas Hasanuddin ini.

detik.com