Trump Ancam akan Hancurkan Korut Jika Teruskan Proyek Nuklir

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengancam akan menghancurkan Korea Utara. Ancaman tersebut ditegaskan oleh Trump dalam pidatonya di Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), New York. Dilansir Reuters, Rabu (20/9/2017), Trump berkata demikian karena Korea Utara tetap menjalankan proyek nuklir mereka. Padahal proyek tersebut sudah mendapat kecaman dari berbagai negara termasuk AS.

“AS memiliki kekuatan dan kesabaran yang besar. Namun jika dipaksa untuk membela diri atau bersama sekutu, kita tidak punya pilihan selain menghancurkan Korea Utara secara total,” ancam Trump.

Tak hanya itu, Trump juga menyebut pemimpin Korea Utara Kim Jong Un sebagai ‘Manusia Roket’. Menurutnya, saat ini Jong Un dalam misi bunuh diri bagi dirinya sendiri dan rezimnya. “Orang roket sedang dalam misi bunuh diri untuk dirinya dan rezimnya”.

Ancaman Trump yang mengatakan akan menghancurkan total Korea Utara ditanggapi singit oleh pemimpin negara lain. Salah satunya oleh Menlu Norwegia Margot Wallstrom. Menurut Wallstrom, perkataan Trump tersebut adalah perkataan yang salah, di waktu yang salah dan pada orang-orang yang salah. “Itu adalah pidato yang salah, pada waktu yang salah, kepada audiens yang salah,” kata Wallstrom.

detik.com

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: