Home » LifeStyle » Galaxy S8 Didaulat Jadi Android Paling Laris

Galaxy S8 Didaulat Jadi Android Paling Laris

Saingan terdekat Galaxy S8 bisa dibilang memang hanya iPhone, jadi tak aneh memang jika ponsel besutan Samsung itu tercatat sebagai ponsel Android paling laris pada Q2 2017.
Ini adalah hasil riset dari Strategy Analytics, yang menyebut Samsung sudah mengapalkan 19 juta unit Galaxy S8 dan S8+ pada Q2 2017 ini. Namun jika dibandingkan dengan iPhone 7, ponsel asal Korea Selatan itu ternyata masih kalah populer.

Market share iPhone 7 secara global saat ini mencapai 8,9%, sementara Galaxy S8 dan S8+ hanya 5,3%. Jumlah unit yang berhasil dikapalkan oleh Apple pada kuartal yang sama untuk iPhone 7 adalah 16,9 juta unit, sementara iPhone 7 Plus mencapai 15,1 juta unit.
Hal yang mengejutkan ada pada posisi lima jumlah pengapalan ponsel, yang ditempati oleh Xiaomi Redmi 4A, yang berhasil dikapalkan dengan jumlah 5,5 juta unit, dengan market share sebesar 1,5%.

Meski begitu, rasanya tak mungkin ada pabrikan Android lain yang akan bisa menyalip Samsung pada Q3 dan Q4 mendatang. Namun hal lain mungkin bisa terjadi pada tahun-tahun mendatang, demikian dikutip  dari Phone Arena, Sabtu (19/8/2017).

detik.com