Canggih, Tablet Ini Bisa Dilipat Menjadi Ponsel

Lenovo

Lenovo sudah cukup lama ‘bermain’ dengan konsep perangkat layar lipat. Kini mereka memamerkan perangkat konsep itu yang sudah bisa dipakai, meski masih jauh untuk menjadi perangkat yang siap dijual ke pasaran.

Perangkat itu dipamerkan di Lenovo Tech World 2017 yang baru digelar oleh perusahaan asal China tersebut. Perangkatnya sendiri bernama Folio, yang sebenarnya pertama dipamerkan pada 2016 lalu.

Folio adalah tablet Android dengan layar 7,8 inch yang bisa dilipat tepat pada bagian tengahnya. Saat dilipat, Folio akan berubah menjadi perangkat mirip ponsel dengan layar 5,5 inch pada kedua sisinya.

Dari video yang diposting oleh seorang pengguna YouTube bernama Kim Pom Liaw, terlihat tampilan antarmuka Android yang digunakan akan berubah ketika tablet tersebut dilipat. Seperti bergesernya icon aplikasi dan tombol navigasi.

Ada juga fitur yang menyulap layar menjadi semacam viewfinder saat perangkat itu dilipat dan membuka aplikasi kamera, demikian dikutip  , Selasa (25/7/2017).
Folio menjalankan Android 7.0 Nougat dengan layar yang punya resolusi 1.920 x 1.440 pixel. Prosesornya adalah Snapdragon 800, dan mendukung eSIM sehingga perangkat ini bisa dipakai untuk menelpon.

detik.com

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: