Serpihan Heli Basarnas Jatuh di Temanggung Dibawa ke Posko Candiroto

Heli Basarnas yang jatuh

Beberapa serpihan helikopter Basarnas yang jatuh di Temanggung, Jawa Tengah, sebagian sudah dibawa turun ke Posko yang ada di balai dusun di Desa Canggal Kecamatan Candiroto, Temanggung. Serpihan tersebut dibawa ke Posko Basarnas yang berjarak paling dekat dengan lokasi kecelakaan.

Serpihan berupa body helikopter yang bertuliskan ‘Basarnas’ sertai baterai atau aki dibawa petugas ke posko. Saat ini serpihan tersebut ada di balai dusun yang digunakan sebagai Posko Basarnas. Bau avtur juga masih tercium menyengat di lokasi.

Saat ini proses evakuasi telah selesai. 8 korban sudah dievakuasi semua hingga Senin (3/7/2017) dinihari. Saat ini masih menunggu tim Basarnas dari Jakarta untuk melihat dan mempelajari penyebab kecelakaan tersebut.

“Evukuasi 8 korban telah selesai untuk pesawat heli Rescue 3602. 4 kru Angkatan Laut dan 4 orang dari Kantor SAR Semarang. Mereka melaksanakan tugas di Gringsing Exit saat memantau arus balik,” kata Direktur Operasional dan Pelatihan Basarnas Brigjen TNI Ivan Ahmad Rizki kepada wartawan, di posko SAR Desa Canggal, Candiroto, Senin (3/7/2017).
Menurutnya jenazah telah dibawa ke RS Bhayangkara, Semarang. Setelah selesai selanjutnya akan diserahkan kepada keluarga. Selain itu tim Basarnas akan melakukan investigasi di lokasi.

Saat ini, jalan menuju lokasi jatuhnya helikopter di Gunung Butak telah ditutup oleh tim SAR bersama TNI/Polri. Warga tidak boleh mendekat menuju lokasi. Dari posko menuju lokasi jatuhnya heli harus ditempuh sekitar 1,5 jam perjalanan melalui jalan setapak.

detik.com

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: