Diduga Epilepsi, Bocah Asal Desa Bakan Nyaris Tenggelam

IMG-20170702-WA0005

BOLMONG– Hendak berkunjung di salah satu objek wisata Pulau Molosing Kecamatan Lolak, Rifaldi Datundugon bersama ayahnya Amir Datundugon melakukan aktivitas berenang di laut tersebut bersama dengan pengunjung lainnya diksekitar pantai, Minggu (2/7).

Selang beberapa saat, tiba – tiba (Korban) Rifaldi diduga mengalami gejala epilepsi dan langsung tenggelam. Melihat anaknya tenggelam, Ayah korban langsung meminta pertolongan Tim SAR yang bertugas di pos jaga Pulau Molosing dengan Anggota Yon Armed Bogani Lolak.

Kepala BPBD Bolmong, Canny Wayong mengatakan, personil gabungan TRC-PB dan Yon Armed selalu melakukan patroli pengamanan di sekitar pantai Bungin dan Molosing kuhsusnya tempat wisata. “Tim langsung melakukan penyelamatan terhadap korban yang diduga mengalami gejala epilepsi seperti yang dikatakan orang tua korban. Personil langsung evakuasi korban dengan melakukan penyelamatan ke pantai Bungin dengan menggunakan perahu karet,” ungkap Wayong,

Korban dengan kondisi tak sadarkan diri langsung dilarikan ke Puskesmas Lolak, menggunakan Mobil Rescue BPBD Bolmong. “Alhamdulillah Kondisi korban saat ini sudah mulai membaik karena langsung ditangani oleh Tim Medis,” kata Wayong.

Pihaknya juga untuk mengantisipasi, hal – hal yang tidak diinginkan memberikan imbauan ke para pengunjung untuk meninggalakan lokasi wisata, dikarenakan cuaca yang kurang bersahabat. “Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Personil TRC-PB, Polsek Lolak dan Anggota dari Yon Armed Bogani telah mengimbau, kepada para pengunjung untuk segera meninggalkan lokasi Wisata mengingat cuaca yang kurang bersahabat dan sudah menjelang malam hari,” ujarnya.

Sedangkan Kawasan Wisata Pulau Molosing juga saat ini mulai disterilkan dari para wisatawan. (Ind)

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: