Dari Total Rp 152 Miliar Dandes, Sudah 60 Persen Dicairkan

Albert Tangkere
Albert Tangkere

BOLMONG— Sebanyak 129 dari 200 Desa se Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) sudah menerima dana desa (dandes). Hal ini berdasarkan penuturan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Bolmong Albert Tangkere, Minggu (2/7).
“Ya, dari data yang ada di Dinas kami, sudah 129 desa yang mendapat rekom. Dan itu sudah dicairkan sebelum lebaran idul fitri bulan kemarin,” ungkap Tangkere.

Dirinya meminta kepada seluruh kepala desa agar memperhatikan pengelolaan dandes tersebut. “Jangan hanya kebutuhan saat lebaran sementara dandes disalahgunakan. Saya harap dandes ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya, agar tidak berdampak bahaya bagi para sangadi,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Bolmong Ashari Sugeha membeberkan, dandes yang telah dicairkan saat ini sudah mencapai 60 persen. “Saat ini sudah 60 persen yang jalan dari total Rp 152 Miliar dandes di bolmong. Dan anggarannya sudah diplotkan,” jelasnya.

Lanjut Sugeha, pihaknya juga berharap agar berkas yang dimasukkan ke BKD harus lengkap. “Kalau administrasi lengkap maka langsung dicairkan, dan itupun harus mendapat rekom dari pihak PMD. Jika semua syarat ini tidak lengkap maka kami tidak bisa mengeluarkan dana tersenut, ini sudah sesuai aturan yang ditentukan,” tandasnya. (Ind)

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: