Esok, Tiga ASN Bolmong Diberhentikan tidak Hormat, Dua Turun Pangkat

ilustrasi
ilustrasi

BOLMONG— Komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui kepemimpinan Yasti Soepredjo Mokoagow dan Yanny Ronny Tuuk untuk menjadikan Bolmong lebih hebat, tampak tak main-main. Buktinya, esok tepat pada apel perdana pasca cuti bersama dalam rangka hari raya Idul Fitri, dipastikan ada tiga Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Bolmong yang akan diberhentikan secara tidak terhormat.

Kepala Badan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong, Hamri Binol mengatakan, Bupati Bolmong nantinya akan langsung mengumumkan pemberian sanksi terhadap ASN yang telah melakukan tindakan indisipliner tersbut. “Ini sesuai PP No 53 tahun 2010 tentang disiplin pegawai. Ya,  dipastikan akan diumumkan besok pada apel perdana di kantor Bupati Bolmong,” ungkap Binol Minggu (2/7).

Ditambahkan, tiga orang yang akan diberhentikan tersebut masing-masing dari Dinas Pertanian, Perpustakaan, dan Rumah Sakit Datoe Binangkang. “Ini merupakan contoh yang tidak baik, kiranya melalui ini bisa ada efek jera bagi ASN lainnya untuk tidak melakukan hal yang sama,” tambahnya.

Tak hanya itu, Binol menuturkan selain pemberian sanksi kepada ke-tiga ASN tersebut, Pemkab juga akan langsung mengumumkan penurunan pangkat bagi dua ASN di lingkungan Pemkab Bolmong. Mereka masing-masing dari  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bolmong. “Dua ASN yang menerima sanksi itu, adalah tenaga tenik atau struktural,” tuturnya.

Namun kata Binol, tidak menutup kemungkinan akan ada yang tenaga  fungsional seperti guru dan  dokter yang akan menyusul menerima sanksi seperti ke-lima ASN ini. “Masih sementara dalam penyelidikan. Makanya, ASN diimbau untuk menaati aturan yang ada, supaya tidak kenak sanksi seperti ini,” tegasnya.

Selain pemberian sanksi, Bupati Bolmong akan mengumumkan enam orang yang akan menerima Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). “Ke-Enam orang itu, diambil dari tenaga harian lepas dan SK nya, terhitung sejak 1 Juni 2017,” tutup Binol. (Ind)

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: