HUT Ke-71 Bhayangkara, Polisi Sambut Pemudik di Pelabuhan Priok

Polisi menyambut kedatangan arus balik Lebaran dari Semarang.

Gelombang arus balik Lebaran terus berdatangan di Pelabuhan Tanjung Priok. Tepat pada hari ulang tahun ke-71 Bhayangkara, polisi menyambut ramah pemudik yang tiba dari Semarang dengan menggunakan KM Dobonsolo.

“Kami berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang datang kembali ke Jakarta dengan menampilkan sikap ramah dan santun sebagai kado ulang tahun Hari Bhayangkara, semakin ikhlas dalam menjalankan tugas demi pengabdian kepada bangsa dan negara,” kata Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Roberthus Yohanes De Deo dalam apel pengamanan kesiapan arus balik gratis dengan menggunakan kapal motor (KM) Dobonsolo dari Pelabuhan Tanjung Perak, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (1/7/2017).

Dia mengimbau anggotanya tetap melayani dan melindungi masyarakat meski baru ada peristiwa penusukan terhadap anggota Brimob pada Jumat, 30 Juni, malam.

“Tidak boleh takut dan jadi pengecut terhadap kejadian yang menimpa anggota Polri di Jakarta Selatan, namun hal itu justru menjadi motivasi bagi kita untuk tidak patah semangat dalam melayani dan melindungi masyarakat secara maksimal,” ujarnya.

Sedikitnya 50 polisi bersiaga di Terminal Penumpang Pelni Nusantara Pura Pelabuhan Tanjung Priok. Puncak arus balik Lebaran 2017 di Dermaga Terminal Penumpang Nusantara Pura Pelabuhan Tanjung Priok diprediksi berlangsung hari ini.

Ada 1.857 penumpang dan 758 unit sepeda motor yang dibawa KM Dobonsolo, yang baru saja bersandar. Sebagaimana diberitakan sebelumnya, KM Dobonsolo masih melayani arus balik gratis dengan rute Semarang-Jakarta pada 2, 4, dan 6 Juli 2017.

detik.com

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: