Pemkab Layangkan Surat Imbauan Waspada Terjadi Bencana

Tampak banjir di Kecamatan Dumoga Utara.
Tampak banjir di Kecamatan Dumoga Utara.

BOLMONG— Jelang perayaan hari besar keagamaan Idul Fitri, Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Bolaang Mongondow (Bolmong), melalui Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD), terus meimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada terjadi bencana.

Kepalah Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolmong Channy Wayong mengatakan, dirinya sudah memberikan surat himbauan kepada seluruh camat se Kabupaten Bolmong, Kamis (22/6). “Ya, surat imbauan ini, agar semua masyarakat Bolmong bisa waspada bencana alam, karena Bolmong saat ini sedang mengalami cura hujan yang cukup tinggi,” tuturnya.

Ditambahkan, surat tersebut berdasarkan persetujuan Bupati Bolmong. “Surat tersebut persetujuan dari Bupati Bolmong yang di wakili oleh Sekda Bolmong,” tambahnya.

Dirinya meminta warga untuk terus waspada, apalagi cuaca tidak menentu, bahkan di Bolmong sering hujan dengan intensitas tinggi. “Ya, warga harus terus berhati-hati. Karena kita tidak bisa tau kapan terjadi tanah longsor, luapan air, bahkan bencana lainnya,” tutupnya. (Ind)

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: