Polisi Imbau Pengendara Bawa Bekal Saat Mudik Malam Hari

Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto

Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto meminta para pemudik untuk membawa bekal selama perjalanan mudik. Sehingga rest area juga tak dipadati oleh pemudik.

“Pas mudik bawa bekal bawa minum termasuk buka puasa, karena analisis kita rest area penuh saat buka dan saur. Dan itu menimbulkan kemacetan karena parkir pinggir jalan diimbau bawa bekal untuk batalin puasa,” ujar Irjen Setyo Wasisto saat dikonfirmasi, Rabu (21/6/2017).

Selain itu, Setyo mengatakan sudah ada kecelakaan di tol darurat karena pengendara mengantuk. Oleh sebab itu, ia mengimbau pengendara tak melebihi kecepatan 40 km/jam.

“Kecelakaan karena dia (pemudik) mengantuk, kita siram debu-debunya disiramin. Terus di fungsional diharapkan tidak melebihi 40 km/jam karena kalau lebih dari itu akan membahayakan orang lain,” ujar Setyo.
Sedangkan, Pemerintah sudah menetapkan cuti bersama pada 23 Juni 2017. Polri berharap tambahan cuti bersama agar pengendara tak mudik secara bersamaan.

“Diharapkan mudik lebih cepat tidak 23 atau 24 Juni, sehingga puncak tidak menumpuk malam Sabtu dan malam Minggu. Ini yang kita harapkan pemerintah tidak semua pada waktu puncak membuat lalin lebih cair,” kata Setyo.
Saat ini, kata Setyo volume kendaraan sudah mengalami peningkatan pada lebaran H-3. “Sudah ada peningkatan hari Minggu, Senin, Selasa lalin ke Cikarang Utama-Cikopo antara 20 sampai 30 persen mulai mengalir,” ujar Setyo.

detik.com

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: