Pemerintah Siapkan Pos Pengamanan dan Pelayanan Mudik

AKP Suharno
AKP Suharno

BOLMONG— Lebaran selalu menjadi momentum bagi warga masayarakat Indonesia dimanapun berada untuk pulang ke kampung halaman atau mudik. Ya, tak hanya di daerah lain, warga Bolmong yang ada di luar daerah pun demikian.

Diketahui banyak warga Bolmong yang akan mudik. Selain warga asli Bolmong yang akan melintasi jalur mudik di Bolmong, jalur mudik melewati Bolmong ke Gorontalo, melalui utara dan selatan juga akan digunakan oleh para warga yang mudik dari daerah lain.

Hal ini membuat Pemerintah membangun pos pengamanan dan pelayanan mudik jelang idul fitri. Kepada Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan Bolmong, Zulfadly Binol mengatakan Pemkab Bolmong bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk membangun pos tersebut. “Kami bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk pengamanan dan pelayanan idul fitri nanti. Untuk infor masi detailnya ke Polsek Lolak,” ungkapnya Rabu (21/6).

Terpisah Kepala Polsek Lolak AKP Suharno mengatakan pos pengamanan di pusat kota Bolmong dibangun di perempatan pasar Lolak dan Polisi bekerja sama dengan Dishub dan Dinkes Bolmong. “Di pos ini masyarakat bisa beristirahat dan mendapat pelayanan kesehatan jika mudik ke Gorontalo. Begitu pun sebaliknya pada arus balik,” ujarnya.

Selain itu, pembangunan pos di pusat kota ini untuk pengamanan sahlat ied nanti. Warga pun bisa menitipkan kendaraannya di Polsek Lolak. “Yang mau mudik, kemudian tak ada orang di rumah, titip saja kendaraannya di polsek. Kami jamin aman, tak akan ada kurang apapun,” tuturnya.

Senada dikatakan Kepala Bagian Humas Polres Bolmong AKP Saiful Tammu mengatakan pos pengamanan dan pelayanan tersebar di 21 titik, seluruh wilayah Polres Bolmong. “Untuk jalur mudik mulai dari jalur selatan Poigar ke perbatasan Bolsel dan Gorontalo dan jalur Utara perbatasan Bolmut dan Gorontalo ada pos ini. Semua Polsek siap melayani dan mebantu, silakan hubungi polsek terdekat. Semua polsek membangun pos ini dan bisa melayani masyarakat,” jelasnya.

Dirinya berharap supaya para warga yang mudik untuk terus berhati-hari saat berkendara. “Harus terus berhati-hati, sehingga terhidar dari hal yang tidak diinginkan,” tutupnya. (Ind)

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: