ASN Dilarang Tambah Libur

Wayan Gede
Wayan Gede

BOLMONG— Perayaan hari besar keagamaan umat muslim Idul Fitri tingga menghitung hari. Dalam rangka perayaan Idul Fitri tersebut, Aparatur Sipil Negara (ASN) akan libur panjang.

Asisten III Setkab Bolmong I Wayan Gede menegaskan, ASN yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), harus mematuhi ketentuan libur dan cuti bersama saat Idul Fitri ini. Menurutnya, sanksi sesuai Peraturan Pemerintah (PP) nomor 53 Tahun 2014 siap diberikan bagi ASN yang sengaja menambah waktu libur. “Libur cukup panjang, mulai tanggal 23 Juni sampai tanggal 3 Juli. Jadi tidak ada alasan lagi menambah libur. Konsekwensinya jelas kalau ada yang melanggar. Surat edaran libur dan cuti bersama sudah ditindaklanjuti ke tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD),” tegasnya.

Ditambahkan, pada 3 Juli atau hari pertama masuk kerja langsung digelar apel perdana. “Di apel perdana itu langsung akan diambil daftar hadir,” ungkapnya.

Pada apel perdana tersebut juga kata Wayan, akan diumumkan pemberian sanksi disiplin bagi tiga ASN yang melakukan tindakan indisipliner. Meskipun dirinya tak menyebut nama ASN yang dimaksud, namun ia mengatakan sanksi yang akan diberikan berupa penurunan pangkat. “Tentu ada pelanggaran yang dilakukan sehingga sanksi diberikan,” tandasnya. (Ind)

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: