Studi Ungkap Penyebab Pria Jadi Lebih Gemuk Setelah Menikah

Ilustrasi

Pernikahan jadi salah satu faktor yang membuat para pria menggemuk. Setidaknya begitu menurut studi terbaru yang dilakukan di Inggris, baru-baru ini.
Studi tersebut mengungkapkan bahwa rata-rata pria yang telah menikah jadi lebih gemuk, dengan indeks massa tubuh yang meningkat. Pria juga jadi lebih gemuk setelah kelahiran anak pertamanya.

Studi yang dilakukan University of Bath, Somerset, Inggris pun mengungkap rata-rata berat badan pria naik minimal 1,1 kg setelah menikah. Apa sebab?

Para peneliti dari universitas tersebut berkesimpulan bahwa pria single cenderung menjaga berat badannya dan berusaha mendapatkan tubuh yang fit serta ramping demi terlihat menarik di mata wanita. Tapi begitu menemukan pasangan dan menikah, usaha pria untuk menjaga penampilan jadi mengendur.
Pria cenderung tidak terlalu mempedulikan lagi makanannya, dan lebih sedikit mengonsumsi makanan sehat setelah menikah.

“Individu yang masih mencari jodoh punya penghasilan yang lebih tinggi dan melakukan usaha lebih untuk tetap fit ketimbang mereka yang telah menikah, hasilnya pria yang menikah indeks massa tubuhnya lebih tinggi ketimbang yang tidak menikah,” jelas pemimpin penelitian Dr Joanna Syrda, seperti dikutip dari The Sun.

Di Inggris dan Wales, sekitar 51,2 persen pria dewasa berstatus sudah menikah. Dari total data tersebut, hampir tujuh dari sepuluh pria yang kelebihan berat badan atau obesitas.

detik.com

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: