Pemudik Mulai Datangi Terminal Pakupatan Serang

Situasi di terminal pakupatan

Pemudik menggunakan bus dari terminal Pakupatan Serang setiap hari mengalami peningkatan jumlah penumpang. Khusus untuk pemudik arah Sumatera, Jawa Tengah dan Jawa Timur, peningkatannya terjadi sejak H-10 Lebaran.

Data dari pusat informasi arus terminal Pakupatan mencatat, pada H-10, keberangkatan bus antar provinsi tercatat berjumlah 618 dengan jumlah penumpang 7.642 orang. Pada H-9 jumlah keberangkatan bus meningkat menjadi 687 kali dengan penambahan total penumpang sampai 10.805 orang.

Penurunan jumlah penumpang sempat terjadi pada H-8 di angka total 9.162 orang dan dengan jumlah bus yang berangkat 693. Namun, peningkatan terjadi pada H-7 dengan jumlah 774 armada bus yang berangkat dan total 17.595 penumpang.

“Penumpang lewat Pakupatan tren peningkatannya terjadi setiap hari,” kata Suherlan petugas terminal Pakupatan saat berbincang , Serang, Selasa (20/6/2017).
Pada H-6 atau Senin (5/6) peningkatan bus angkutan mudik antar provinsi dari Pakupatan malah semakin meningkat jadi 817 armada. Jumlah penumpang total sampai 21.974 orang.

“Intinya di dalam mendekati Lebaran lumayan banyak apalagi yang ke arah Merak dan Jawa. Untuk hari ini belum kita rekap, karena perhitungannya pagi,” katanya menjelaskan.

Jumlah pemudik dari terminal Pakupatan Serang ini diperkirakan akan terus bertambah. Puncak arus mudik diperkirakan pada H-3 sampai H-2 sebelum Lebaran.

detik.com

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: