Puluhan PJU di Lolak dan Sekitarnya Mati Total

IMG-20170619-WA0004

BOLMONG— Puluhan Penerang Jalan Umum (PJU) di Kecamatan Lolak Kabuapaten Bolaang Mongondow (Bolmong) tak lagi Berfungsi. Ya, berdasarkan pantauan, PJU yang terpasang di sepanjang jalan trans Sulawesi Desa Lolak Tombolango hingga Desa Mongkoinit dari sekitar 80 titik yang terpasang, hanya sekitar lima titik yang masih berfungsi.

Kepala PLN Ranting Lolak, Richard Sihombing mengatakan, PJU tersebut sudah tidak berfungsi selama kurang lebih dua tahun terakhir. “Ada PJU yang menggunakan rekening listrik manual dan ada juga yang menggunakan token. Untuk biaya pemeliharaan ini ada pada Pemkab Bolmong, dan kami akan melakukan pemeliharaan, apabila ada anggaran yang tersedia,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bagian Umum Setda Bolmong Mansur Paputungan menjelaskan, pihaknya belum mengtahui masalah tersebut, karena belum ada informasi yang masuk terkait  tidak berfungsinya PJU selama kurang lebih dua tahun terakhir. Sebab menurutnya, dirinya baru menjabat sebagai Kabag Umum sejak 9 Januari 2017 lalu. “Anggaran pemeliharaan PJU ini sudah tertata di APBD tahun 2017 dan akan direalisasikan pada triwulan II ini,” ungkap Mansur.

Lanjutnya, pihakanya akan secepatnya melakukan pemeliharaan PJU setelah Lebaran Idul Fitrih nanti. “Ya, sebelum lebaran ini tidak bisa kami upayakan. Karena saat ini sedang sibuk untuk berbagai acara Idul Fitri nanti, antara lain persiapan acara Open House di Kediaman Ibu Bupati. Kemungkinan bulan depan baru dilakukan perbaikan,” tutup Paputungan. (Ind)

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: