Penukaran Uang Resmi Dibuka

Tampak Wali Kota Kotamobagu, menggunting pita menandai dibuknay kegiatan penukaran uang yang dilaksanakan oleh Bank Indonesia.
Tampak Wali Kota Kotamobagu, menggunting pita menandai dibuknay kegiatan penukaran uang yang dilaksanakan oleh Bank Indonesia.

 

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU–  Agenda  tahunan Bank Indonesia  yang dilaksanakan setiap jelang lebaran Idul Fitri, yakni penukaran uang dibuka secar resmi oleh Wali Kota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, Senin (19/06).

Pembukaan  kegiatan yang dilaksanakan di lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu tersebut, ditandai dengan penggutingan pita oleh wali kota.

Turut hadir pada pembukaan penukaran uang baru tersebut, Anggota DPR RI Komisi XI, Aditya Anugerah Moha, Kepala perwakilan BI Sulut,  dan para pimpinan Bank se-Kotamobagu, serta warga Kotamobagu.

Dalam sambutanya, Wali Kota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, mengatakan, agenda penukaran uang yang dilaksanakan oleh BI diharapakan  bisa  memacu dan meningkatkan geliat pertumbuhan  ekonom di wialayah Kota Kotamobagu.

“Harapan saya, kegiatan ini bisa memberikan dampak yang postif bagi ekonomi di Kota Kotamobagu. Dan ini harus kita dorong bersama tidak hanya pemerintah tapi juga dari pihak perbankan,” kata Wali Kota.

Tak lupa juga dirinya, mengucapkan terima kasih kepada pihak Bank Indonesia  yang telah melaksanakan kegiatan penukaran uang di Kota Kotamobagu.

“Atas nama pemerintah saya mengucapkan terima kasih karena kegiatan penukaran uang sangat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan uang baru jelang lebaran. Masyarakat harus memanfaatkanya dengan sebaik-baiknya,” kata Wali Kota.

Sementara itu,  Kepala Bank Indonesia perwakilan Sulut, Soekowardojo mengatakan, pelaksanaan  penukaran  uang  rutin dilaksanakan oleh pihak Bank Indonesia dalam rangka memenuhi kebuthan masyarakat.

“Selain bertujuan  mempermudah  masyarakat menukar uang, hal ini juga untuk menggairahkan ekonomi di daerah,” kata Soekorwardojo.

Tak hanya itu, pihaknya memproyeksikan kebutuhan uang tunai tahun ini, untuk Sulawesi utara  sebesar Rp1,47 Triliun.

“Ada peningkatan yang cukup signifikan dari tahun sebelumnya. Kami perkirakan kebutuhan akan uang tunai untuk lebaran mengalami peningkatan sebesar 35 persen jika dibandingkan dengan Lebaran tahun 2016 hanya Rp1,46 triliun.” jelas Soekowardojo.

Sebagai infomasi, kegiatan ini akan berlangusng selam tiga hari, dari tangal 19 hingga 21  Juni mendatang.  Bagi masyarakat yang ingin menukar uang silahkan mengunjungi lokasi penukaran di Lapangan  Boki Hotinimbang Kotamobagu. (ddj)

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: