Wali Kota Pantau Lokasi Pasar Senggol Poyowa Kecil

Tampak Wali Kota menyalami warga di  sela-sela pemantuan Pasar Senggol di Desa Poyowa Kecil. (foto : Kominfo)
Tampak Wali Kota menyalami warga di sela-sela pemantuan Pasar Senggol di Desa Poyowa Kecil. (foto : Kominfo)

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU-  Didampingi  sejumlah pimpinan SKPD, Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, Sabtu (17/06), melakukan pemantauan langsung ke lokasi pasar senggol (PS) di Desa Poyowa Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Saat diwawancarai  Wali Kota, mengatakan  Pasar Senggol  dibuka untuk seluruh warga dan  juga dengan para pedagang, PS ini bukan hanya untuk pedagang lokal akan tetapi bisa dari pedagang luar daerah.

Selain lokasi sangat memadai, pedagang pun diberikan kemudahan oleh Pemkot, sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya untuk mendapatkan lapak di pasar senggol yang menjadi pusat perbelanjaan sebagai tradisi warga Kotamobagu menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Karena ini dikelolah oleh Pemerintah, sehingga pedagang tidak perlu membayar lapak. Itu diberikan secara gratis sebagai salah satu pelayanan pemerintah. Selain itu, peningkatan ekonomi masyarakat sekitar juga turut ditopang dengan adanya pasar senggol ini,” kata Wali Kota.

Wali Kota menambahkan, dipilihnya Desa Poyowa Kecil sebagai lokasi PS tahun ini, agar pertumbuhan ekonomi bisa terlaksana secara menyeluruh.

“Tidak ada yang membeda-bedakan antara masyarakat Kotamobagu. Semuanya sama dalam pelayanan oleh pemerintah. dipilihnya lokas pasar senggol tahun ini di Poyowa Kecil, agar warga serta pasar tradisional yang ada, bisa didorong dalam peningkatan nilai ekonominya,” ujar Wali Kota.

Dalam kesempatan itu pula Wali Kota, menyempatkan berdialog dengan warga dan para pedagang pasar senggol. (ddj)

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: