Pasca Lebaran, Pemkab Pecat Dua ASN

Tahlis Gallang
Tahlis Gallang

BOLMONG– Dalam rangka menegakkan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong). Sekertaris Daerah (Sekda) Tahlis Galang SIP MM, menegaskan saat ini ada dua ASN yang sedang dalam proses sanksi pemecatan.

Hal itu dikatakan Tahlis usai dirinya meninjau langsung kondisi Rujab (Rumah Jabatan) Sekda yang terletak di Bukit Iburing, Desa Lalow Kecamatan Lolak, pekan lalu. “Prosesnya sedang dilakukan. Setelah lebaran sanksi pemecatan diberikan,” tegas Tahlis.

Ditambahkan, ASN yang akan dipecat telah melakukan pelanggaran disiplin yang tergolong berat. “Satu ASN sejak Januari sampai sekarang tidak pernah lagi masuk kantor, dan satunya lagi sejak tahun 2010 sampai sekarang,” kata Tahlis.

Lanjutnya, dua orang ASN tersebut berasal dari Perangkat Daerah Dinas Perpustakaan dan Rumah Sakit Datoe Binangkang. “Sanksi tegas harus diberlakukan. Pelanggaran disiplin sejak tahun 2010 tapi tidak pernah diberikan sangsi. Berarti selama ini penegakan disiplin sangat lemah,” katanya.

Sebelumnya, Tahlis juga menegaskan, jika sampai 10 ASN yang mendapat sangsi pemecatan atas pelanggaran disiplin, akan dapat memberikan efek jera. “Jika sudah ada ASN yang dipecat karena melakukan pelanggaran disiplin, pasti akan menjadi pelajaran berharga. Minimal 10 ASN yang diberikan sangsi pemecatan karena melakukan pelanggaran disiplin berat. Absen 46 hari langsung dipecat,” tandasnya. (Ind)

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: