3 Tips Bisnis Ala Thomas Alva Edison

Thomas Alva Edison

Thomas Alva Edison merupakan penemu yang paling produktif pada masanya. Salah satu tokoh yang memberikan banyak kontribusi bagi kehidupan di dunia ini, ia banyak mengembangkan banyak peralatan yang dibutuhkan di dunia ini salah satunya benda yang ia temukan adalah bola lampu “Terbitnya Matahari di Malam Hari”.

Tidah hanya itu, pada tahun yang sama Thomas juga menemukan proyektor untuk film-film kecil. Tahun 1882, untuk pertama kalinya Thomas memasang lampu listrik di jalan dan rumah-rumah sejauh satu kilometer di New York. Dan pada tahun 1890, ia mendirikan perusahaan General Electric.

Berikut tips bisnis dari Thomas Alva Edison yang bisa Anda terapkan :

1. Kelemahan terbesar kita terletak pada menyerah.
Cara yang paling pasti untuk sukses adalah selalu mencoba sekali lagi. Dia tidak mengembangkan bola lampu pertama yang bisa dikerjakan dengan sekejap. Dia telah menggunakan ribuan bahan berbeda sebelum menemukan resep yang membuatnya tahan lama.

Demikian juga, bila Anda memiliki produk yang Anda percaya, jangan menyerah jika penjualan Anda tidak langsung banyak. Terus perbaiki produk, pendekatan, dan strategi penjualan Anda. Teruslah mencoba dan Anda akan menemukan “bola lampu” Anda sendiri untuk bertahan dalam ujian waktu.

2. Kesempatan
Bola lampu Edison lebih baik daripada lilin dan lampu pijar, dan ini mendorong peluang bisnis bola lampu, perlengkapan yang dibutuhkan dan pembangkit listrik yang menyalakannya. Edison dan timnya tidak hanya mengembangkan sistem itu, tapi juga rencana yang membawanya ke pasar. Butuh bertahun-tahun kerja keras sebelum ketenaran dan keberuntungan datang.

3. Memotivasi karyawan
Edison menyentuh pentingnya motivasi. Terapkan wawasan ini ke tim Anda dan rekan kerja Anda, dan idealnya untuk usaha Anda sendiri juga. Jika Anda dapat memberikan mereka semangat dalam setiap alur kerja mereka maka motivasi mereka akan meningkat, mungkin lebih cepat daripada yang bisa dihadapkan pada sistem penjualan berbasis insentif semata.

Temukan cara memotivasi karyawan Anda agar Anda dapat meningkatkan produktivitas dan meningkatkan semangat kerja staf pada saat bersamaan.

detik.com

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: