Wabup Buka Peringatan HANI 2017

2017-06-15-PHOTO-00000013

BOLMONG – Wakil Bupati Bolmong Yanny Ronny Tuuk STh MM membuka dengan resmi peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2017 di Kelurahan Imandi Kecamatan Dumoga Timur, Kamis (15/6). Pada kesempatan itu, BNNK Bolmong juga mengadakan pawai kendaraan hias, pengobatan gratis, pemeriksaan kesehatan serta donor darah. Kegiatan tersebut melibatkan seluruh jemaat Gereja Masehi Advent Hari ketujuh se Bolmong Raya.

Dalam sambutannya, Wabup menekankan pentingnya menjaga diri agar terhindar dari narkoba. ”Peringatan HANI ini adalah momentum membentuk karakter anak muda yang bebas dari narkoba, dan zat adiktif lainnya,” kata Wabup. Ia juga mengingatkan, merupakan kewajiban bersama untuk menjaga generasi-generasi muda penerus bangsa terbebas dari narkoba, hingga mampu mencapai prestasi, berkreasi demi tercapainya Bolmong ke depan yang bersih dan tertatalaksana, berdaya saing di bidang ekonomi, pertanian, perikanan dan perkebunan, infrastruktur, pendidikan dan kesehatan. ”Dalam waktu dekat ada perusahan asing yang berinvestasi besar di Bolmong, banyak pekerja dari pribumi Bolmong. Namun, selain terampil syarat utamanya harus bebas narkoba,” imbuh ketua DPC PDIP Bolmong ini.

2017-06-15-PHOTO-00000014

Sementara, Kepala BNNK Bolmong AKBP Yuli Setiawan mengatakan, momentum HANI adalah merupakan agenda penting di seluruh dunia, wujud komitmen dan kesepakatan seluruh masyarakat dunia untuk perangi narkoba. ”BNN hanya wadah dalam penanganan narkotika di Indonesia. Kesuksesan mencegah dan memberantas narkoba tak akan tercapai tanpa peran serta aktif seluruh elemen masyarakat,” kata Setiawan. (*/sal)

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: