Polisi Tangkap Pembunuh Pria yang Dibuang ke Sungai Musi

3 pelaku pembunuh Sunoto yang mayatnya dimasukkan ke karung dan dibuang ke Sungai Musi

Direktorat Kepolisian Perairan Polda Sumsel berhasil menangkap 3 orang pelaku pembunuhan di wilayah perairan Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan. Pelaku sadis itu membuang mayat korbannya ke perairan Sungai Musi yang banyak dihuni buaya.

Direktur Polair Polda Sumsel Kombes Robinson Siregar mengatakan aksi pembunuhan itu dilakukan 3 pelaku yakni Agus Prayoga (49), Supriyanto (38) dan Supeno (59), yang kesal dengan ulah korban Sunoto yang kerap minta uang serta memeras warga. Akibatnya, 3 orang pelaku itu membunuh korban di perairan desa Karang Manunggal, kecamatan Pulau Rimau, kabupaten Banyuasin.

“Awalnya itu kesal, karena korban ini kerap memeras dan meresahkan sekitar, kemudian ketiga pelaku meminta korban mengantarkan salah seorang dari mereka ke sebuah tempat sandaran motor (Dermaga Kapal). Di perjalanan itulah korban dihabisi oleh para tersangka,” Ujar Kombes Pol Robinson Siregar kepada wartawan di Dermaga Polair Polda Sumsel, Kamis (15/6/2017).

Robinson, menjelaskan untuk menghabisi nyawa korbannya, pelaku memukulkan palu ke bagian kepala korban. Melihat korban masih dalam kondisi hidup, Sunoto dipukul kembali menggunakan kayu dan dimasukkan dalam karung.

Kemudian korban dibuang di perairan Pulau Rimau Banyuasin yang diketahui dihuni banyak buaya. Mayat korban dibuang dengan kondisi terbungkus karung dan diberi besi pemberat.
“Nyawa korban ini dihabisi para tersangka dan dibuang ke perairan Sungai Musi di Banyuasin yang sebenarnya itu daerah banyak buayanya. Agar tidak ditemukan, korban dimasukkan dalam karung dan diberi beban oleh para tersangka,” sambung Robinson.

Sementara itu, Kasubdit Gakum Dit Polair Polda Sumsel AKBP Zahrul Bawadi menerangkan, polisi perairan mendapat laporan dari masyarakat jika ada orang hilang. Saat dilakukan pencarian itulah ditemukan ada bercak darah.
“Petugas patroli kita mendapat laporan dari masyarakat dan langsung melakukan pencarian. Saat pencarian itu diketahui ada bercak darah di semak-semak menuju perairan Sungai Musi di Banyuasin,” terang Zahrul.

Saat dilakukan penyelidikan dan memeriksa orang terakhir bersama korban, akhirnya dilakukan pengejaran terhadap ketiga tersangka dan melakukan penangkapan. Bahkan, sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara polair yang bertugas dengan para pelaku yang hendak kabur menggunakan speed boat.

detik.com

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: