Kantor Perwakilan Basarnas Diupayakan Segera Dibangun di Kotamobagu

Tahlis Gallang
Tahlis Gallang

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu berupaya agar kantor perwakilan Basarnas segera dibangun di Kota Kotamobagu. Hal ini untuk menganatisipasi ketiak terjadi bencana, personel dari Basarnas segera bisa melakukan penangann bencana.

.Hal tersebut diungkapkan Sekertaris Kota (Sekkot) Kotamobagu Tahlis Gallang, saat apel pembubaran tim SAR gabungan pencarian mayat dua anak korban hanyut di sungai Mongkonai, Kecamatan Kotamobagu Barat, Selasa (6/6/) siang tadi.

“Kebutuhan adanaya kantor Basarnas sangat dibutuhkan. Pemkot akan mempercepat kesiapan kantor Basarnas perwakilan BMR di Kota Kotamobagu,” kata Tahlis.

Dirinya menambahkan, komunikasi awal dengan pihak Basarnas teklah dilakukan saat kunjungan perwakilan Basarnas Sulut ke Kotamobagu beberapa waktu lalu.

“Kami sudah membangun komunikasi tersebut beberapa waktu yang lalu ketika bertemu dengan pimpinan Basarnas Sulut di kantor Pemkot, dan itu akan langsung kita tindak lanjuti,” terang Tahlis.

Dia pun memberikan apresiasi kepada tim SAR gabungan yang telah bekerja sama dalam pencarian korban hanyut di sungai Mongkonai. “Atas nama Pemkot Kotamobagu saya ucapkan  terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam proses pencarian korban,” ucap Tahlis..(ddj)

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: