Pejabat Eselon II Pemkot Bakal Dirotasi

Adnan Massinae
Adnan Massinae

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU- Dalam waktu dekat pemerintah  Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, berencana melakukan rotasi pejabat eselon dua di jajarannya.

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Sekertaris Kota Kotamobagu, Adnan Masinae,  rotasi jabatan eselon II  dilakukan untuk lebih memfokuskan pada keahlian masing-masing pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkup Pemkot Kotamobagu.

“Rotasi jabatan ini penting agar proses pelayanan pemerintahan dan pembangunan di daerah lebih terarah, sesuai visi misi kepala daerah,” kata Adnan.

Dirinya menambahkan, proses rotasi akan dilakukan melalui mekanisme Fit Job. Dimana, akan diangkat sejumlah kasus yang terjadi di SKPD. Kemudian hasil pemecahan masalah pada kasus tersebut, dijadikan sebagai salah satu dasar penilaian.

“Penempatannya akan dilihat siapa yang mampu memecahkan masalah itu. Misalnya kasus yang terjadi di perhubungan dan keuangan. Masing-masing pimpinan SKPD itu akan membuat cara pemecahan masalah itu. Nah penempatan pada SKPD disesuaikan dengan keahliannya,” jelasnya.

Saat disinggung waktu pelaksanaan rotasi pejabat eselon II tersebut, Adnan  mengatakan, rotasi direncananya akan dilaksanakan usai perayaan idul Fitri 1438 H. “Mudah-mudahan pelaksanaanya dapat berjalan dengan lancar,” kata Adnan. (ddj)

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: