62 Jasad Korban Jatuhnya Pesawat Myanmar Diangkat dari Laut

Jenazah korban pesawat jatuh dievakuasi

Sedikitnya 62 jenazah korban jatuhnya pesawat militer Myanmar yang jatuh ke Laut Andaman, telah ditemukan. Jumlah itu merupakan separuh dari total korban tewas dalam insiden nahas ini.

Pesawat transportasi buatan China jenis Y-8-200F itu jatuh ke Laut Andaman pada Rabu (7/6) waktu setempat. Sedikitnya 122 penumpang dan awak ada di dalam pesawat yang jatuh saat tengah mengudara dari kota Myeik menuju Yangon, kota terbesar di Myanmar.

Dituturkan militer Myanmar, seperti dilansir Reuters, Senin (12/6/2017), sejauh ini sudah ada 62 jenazah korban yang ditemukan. Upaya pencarian serta penyelamatan korban telah memasuki hari ke-6 dan terus berlanjut.
Sedikitnya sembilan jenazah di antaranya merupakan anak-anak.

Penyebab jatuhnya pesawat ini masih belum diketahui pasti. Namun via halaman Facebook-nya, Komandan Militer Myanmar, Min Aung Hlain, menyebut sempat ada ‘awan sangat besar’ di dekat lokasi jatuhnya pesawat. Namun dia tidak menjelaskan lebih lanjut.

“Pesawat yang jatuh diharapkan bisa segera ditemukan, mengingat lokasi jatuhnya ada di dalam wilayah negara ini dan beberapa bukti telah dikumpulkan,” ucapnya.
Otoritas Myanmar menolak tawaran bantuan beberapa negara, termasuk China. Sementara itu, beberapa jenazah korban yang berhasil diangkat dari lautan dan telah diidentifikasi, telah dikremasi sejak pekan lalu.

detik.com

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: