Bolmong Diganjar Disclaimer

IMG-20170609-WA0007

BOLMONG– Hasil pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2016 dari 15 kabupaten/kota, Bolmong jadi satu dari dua daerah yang tidak mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Disclaimer pun menjadi milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong). Bahkan, satu-satunya yang mendapat opini Disclaimer.

Hasil tersebut disampaikan di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Sulut Jumat (9/6). Gubernur Olly Dondokambey menganggap wajar Bolmong mendapat opini itu. Menurutnya, itulah kenapa Yasti Soepredjo Mokoagow harus menjadi Bupati Bolmong. “Makanya kita percayakan kepada pemerintahan yang baru untuk memperbaiki semua itu,” singkatnya.

Sementara itu, Yasti sendiri tampak kecewa. Namun, dirinya mengatakan, sejak awal sudah memprediksikan hal tersebut. “Bagus kan jadi pelajaran bagi kami supaya tidak terulang di tahun depan,” ujarnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang belum mau banyak berkomentar tekait hal ini. “Perlu ada kajian untuk mengambil kebijakan lanjutan. Namun, meyakini perbaikan harus dilakukan secara mendasar,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling memastikan pihaknya siap memberikan dukungan terhadap eksekutif untuk memperbaiki capaian, tahun ini. “Kita tetap menjalankan fungsi legislasi, yaitu pengawasan. Tapi tentu kita juga akan memperketat pengawasan terhadap masing-masing perangkat daerah agar temuan-temuan saat ini tidak terulang,” tutupnya. (Ind)

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: