Bayar Pajak Bisa Lewat ATM

Rio Lombone
Rio Lombone

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU- Satu lagi terobosan dalam bidang pelayanan masyarakat berbasis teknologi digagas oleh pemerintah Kota Kotamobagu.

Mulai sekarang sistem pembayaran pajak secara online atau e-Pajak, mulai resmi diberlakukan di Kota Kotamobagu.

Menurut Rio,program pembayaran pajak secara online ini berjalan atas kerjasama pemerintah Kota Kotamobagu dengan Pihak BRI Cabang Kotamobagu. Melalui Nota Kesepahaman bersama yang ditanda tangani oleh Wali Kota Kotamobagu, Ir Tatong Bara dan Kacab BRI Kotamobagu, Gandjar Wisnugroho Sumardi, beberapa waktu lalu.

“Kini pembayaran pajak di Kotamobagu sudah dapat dilakukan secara online, setelah kita resmi bekerjasama dengan BRI,” kata Kepala BPKD  Rio Lombone.

Rio menambahakan, dalam kerjasama tersebut, mengatur tentang kesediaan BRI menampung setoran dana dari tujuh pajak daerah yakni, Pajak Hotel, Pajak Restoran, Pajak Hiburan, Pajak Reklame, Pajak Penerangan Jalan, Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB), serta Pajak Bumi Bangunan Perkotaan/Perdesaan (PBB-P2).

“Wajib pajak yang memiliki rekening dan kartu ATM BRI, tidak perlu mengantri di teller atau loket bank. Cukup membayar pajaknya melalui fasilitas ATM milik BRI yang tersebar di banyak tempat di Kotamobagu, bahkan di seluruh Indonesia,” katanya.

Bagi masyarakat yang belum atau tidak punya rekening BRI, tambah dia, juga tidak perlu kuatir. “Karena BRI sekarang telah membuka layanan hingga ke kelurahan dan desa, melalui jaringan BRILink atau Agen BRILink,” sebutnya.(ddj)

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: