Lapak Pasar Senggol Dibangun Pekan Depan

Herman Aray
Herman Aray

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU- Persiapan pelaksanaan Pasar Senggol atau Bazaar Ramadhan, mulai dimaksimalkan oleh Dinas Perdagangan dan Koperasi Kota Kotamobagu. Terbukti, rencananya pihak Dinas akan membangun lapak dan tenda yang akan ditempati pedagang, pada Senin (12/6) pekan depan.

Hal ini disampaikan, Kepala Dinas  Perdagangan dan Koperasi Kota Kotamobagu, Herman Aray, Kamis (8/6). “Tenda dan lapak direncankan akan mulai dibangun, Senin pekan  depan. Mudah-mudahan dpat berjaln dengan lancar,” kata Herman.

Herman menambahkan, bagi para pedagang yang ingin ikut serta di pasar senggol harus mendaftar di sekretariat panitia pasar senggol ada di Kantor Dinas perdagangan dan Koperasi. Untuk itu para pedagang yang berencana akan berdagang di pasar senggol supaya dapat mendafar lebih dahulu di Sekretariat.

“Pendaftaran pedagang dibuka setelah tenda dan lapak sudah selesai dan siap untuk ditempati. Selambat-lambatnya  H-10 lebaran,” ujarnya.

Dia berharap dukungan dari masyarakat Kota Kotamobagu khususnya masyarakat Desa Poyowa Kecil agar pelaksanaan Pasar Senggol kali ini bisa berjalan lancar dan sukses.”Kita berharap dukungan dari masyarakat,” kata dia.

Diketahui, sebelumnya tradisi pasar senggol yang digelar setiap tahun di bulan Ramadhan di Kota Kotamobagu, berlokasi di pasar Serasi dan 23 Maret. Namun tahun ini Pemkot Kotamobagu memindahkan lokasi pasar senggol di desa Poyowa Kecil dengan alasan perimbangan ekonomi. (ddj)

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: