Kapolda Jabar Apresiasi Aksi AKP Benny Memandikan Orang Gila

AKP Benny Cahyadi bersama anggotanya tengah memandikan orang gila di Cianjur.

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Anton Charliyan mengapresiasi aksi sosial yang dilakukan AKP Benny Cahyadi. Kasatreskrim Polres Cianjur itu melakukan kebiasaan mengurus dan memandikan orang gila.

“Saya mengapresiasi terhadap hal yang demikian,” ucap Anton saat ditemui di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Jabar, Kamis (8/6/2017).Menurut Anton, apa yang dilakukan anak buahnya itu sangat positif. Aksi sosial tersebut, sambung Anton, merupakan salah satu inovasi dalam kegiatan kemanusiaan.

“Ini salah satu bentuk inovasi yang humanis. Karena polisi juga pada hakikatnya pelayan, pelindung, dan pengayom masyarakat. Bukan hanya kegiatan menindak, tetapi juga operasi kemanusiaan,” tuturnya.

Menyusul aksi dilakukan Benny, jenderal bintang dua itu mendorong agar anggota polisi lainnya di Jabar melaksanakan aneka kegiatan positif. Namun, kata Anton, kegiatan positif tersebut harus murni dari hati nurani.

“Kepada yang lain juga agar bisa meniru hal kreatif seperti itu, silahkan berinovasi melakukan kegiatan kemanusiaan. Namun bukan karena ingin mendapat pujian, tetapi murni ingin melayani masyarakat,” ujar Anton.AKP Benny menyebut aksinya itu ‘memanusiakan manusia’. Ia kerap ‘memburu’ gelandangan dan penderita gangguan jiwa di Cianjur untuk dimandikan. Perbuatan tersebut sudah Benny lakoni sejak lima bulan.

detik.com

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: