8 Fakta Menarik Tas Hermes Birkin yang Laku Seharga Rp 5 Miliar

Hermes

Hermes Birkin merupakan tas ikonik yang banyak dicari oleh penggemar tas mewah di seluruh dunia. Tak heran bila para penggemar rela mengeluarkan kocek berapapun untuk mendapatkan tas Hermes Birkin yang langka. Bahkan, tas jenis ini dianggap sebagai investasi yang lebih menguntungkan dibandingkan investasi emas.

yang menjadi bintang dalam pelelangan yang dilakukan oleh Christie’s, sebuah rumah lelang di Hong Kong, belum lama ini. Pelelangan yang cukup intens itu berlangsung selama 15 menit dan berhasil membuat tas Hermes Birkin tipe Himalaya Niloticus Crocodile Diamond Birkin 30 itu laku seharga USD 380 ribu atau sekitar Rp 5 miliar. Rekor terbesar setelah mengalahkan rekor sebelumnya, yaitu tas Hermes Birkin warna fuchsia yang berhasil dilelang hampir USD 300 ribu atau Rp 4 miliar.

Sebenarnya apa yang membuat tas Hermes Birkin seri Himalaya ini begitu spesial hingga bisa dilelang seharga miliaran? Ini sejumlah fakta yang Wolipop himpun dari berbagai sumber mengenai tas Hermes Birkin seri Himalaya.

1. Himalaya Niloticus Crocodile Diamond Birkin 30 diproduksi pada 2014. Satu perajin membutuhkan waktu kurang lebih 48 jam untuk memproduksi satu tas ini.

2. Tas mewah ini terbuat dari kulit buaya Nilo yang diwarnai secara detail dengan gradasi warna abu-abu ke putih. Proses pewarnaannya sangat sulit dan butuh beberapa jam untuk mendapatkan corak yang pas.

3. Terinspirasi dari warna pegunungan Himalaya. Salju yang berada di puncak Himalaya dibuat menjadi warna putih pada tas, sedangkan warna abu-abu diambil dari area bebatuan di Himalaya.

4. Sentuhan emas putih 18 karat dihias dengan berlian ada pada tas ini. Gembok khas Hermes Birkin terbuat dari 68,4 gram emas putih dan bertatahkan 40 berlian putih dengan total 1,64 karat.

5. Pertama kali dirilis, tas Birkin Himalaya dijual lebih mahal daripada pelelangannya, yaitu USD 432 ribu atau sekitar Rp 5,7 miliar.

6. Meski banyaknya permintaan atas Birkin Himalaya, Hermes hanya memproduksi satu atau dua tas Birkin Himalaya selama setahun karena tingkat kesulitan pewarnaan kulit buaya yang tinggi.

7. Terdapat tiga elemen struktur yang berbeda, yaitu the Touret, the Pontets, dan the Plaques de Sanglons. Ketiganya menonjolkan lebih dari 200 berlian dengan total 8,2 karat menjadikan tas Birkin Himalaya sebagai tas paling langka dan spektakuler yang pernah dibuat.

8. Tas Kelly Himalaya juga diproduksi dalam jumlah terbatas. Perbedaannya terletak pada handle yang dimiliki. Tas Kelly memiliki satu handle, sedangkan tas Birkin memiliki dua handle.

detik.com

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: