Bantuan RTLH dan KUBE Tunggu SK Bupati

Lutfi Limbanadi
Lutfi Limbanadi

BOLMONG— Realisasi bantuan Rumah Tak Layak Huni (RTLH) dan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) hingga saat ini belum bisa direalisasi. Betapa tidak, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) masih menunggu penandatanganan SK penerima bantuan.

“Saat ini kami fokus pada penandatanganan SK penerima bantuan RTLH dan KUBE oleh Bupati,”ungkap Kepala Bidang Penanggulangan Kemiskinan Imran Toloi.

Imran mengatakan, bantuan belum direalisasikan karena SK belum ada. “Karena Bupati kita baru, maka kita harus meminta persetujuan darinya melalui penandatanganan SK penerima bantuan,” katanya.

Ditambahkan, bantuan yang akan kami salurkan sebanyak 125, untuk bantuan RTLH dan Kube. “RTLH ada 70 unit rumah yang akan disalurkan, per rumahnya mendapatkan bantuan sebesar Rp 10 juta. Dan untuk bantuan KUBE ada 55 perkelompok jumlah 20 juta per kelompok. Bantuan tersebut akan diberikan ke masing-masing kelompok dalam bentuk bahan,” tambahnya

Dirinya berharap, semoga bantuan ini segera terealisasi dalam waktu dekat. “Kalau SK sudah ditandatangani kami akan melaksankan sosialisasi kepada penerima bantuan. Selanjutnya, kami akan melakukan realisasi bantuan tersebut ke penerima,” tutupnya. (Ind)

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: