Yasti Berikan Kesempatan Lima Hari Kalender untuk PT Conch

IMG_20170607_154020

BOLMONG— Rencana pembongkaran bangunan PT Conch dan PT Sulenco, yang tak miliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB), oleh Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Dra Yasti Suprejo Mokoagow, hari ini Rabu (7/6), batal dilakukan. Pasalnya, Bupati masih memberikan kesempatan waktu kepada PT Conch dan PT Sulenco untuk membongkar bangunan sendiri.

Hal ini dikatakan Bupati kepada sejumlah wartawan dalam konferensi pers di ruang rapat Bupati. Menurutnya, pihaknya masih memberikan kesempatan waktu kepada PT Conch dan PT Sulenco untuk membongkar bangunan sendiri.  “Saya hari ini menyurat kepada PT Conch dan PT Sulenco untuk segera membongkar sendiri bangunan yang tidak miliki IMB.  Waktu diberikan lima hari kalender,” ungkap Yasti.

Jika waktu yang diberikan lima hari kalender terhitung hari ini, kemudian, pihak perusahan tidak membongkar bangunan ilegal tersebut. Maka Pemerintah Kabupaten (Pemkab), akan menunjuk pihak ketiga untuk membongkar bangunan yang tak berijin.  “Untuk membiayai pembongkaran bangunan kepada pihak ketiga yang ditunjuk oleh Pemkab adalah tanggungjawab pihak perusahan,” tegas Yasti.

Meskipun demikian, Yasti menuturkan pihaknya masih menunggu kajian dari Kementerian ESDM.  “Kita tunggu hasil kajian dari ESDM terkait hal ini,” tandasnya.

Usai Konferensi pers Bupati langsung mendatangi Kantor PT Conch memberikan surat pemberitahuan tersebut.  “Tujuan kedatangan kami menyerahkan surat kepada  pimpinan PT Conch, ada sembilan surat yang ditujukan kepada Sub Cukon PT Conch  terkait IMB yang belum dipunyai oleh Perusahan,” ujar Yasti,  saat memberikan surat tersebut.

Surat ini lanjut Yasti, sudah sesuai dengan undang – undang dimana   pemerintah berhak merubuhkan bangunan bila tidak ada IMB-nya.

Sementara itu,  Kepala Satuan (Kasat) Polisi Pamong Praja (Pol-PP) Imran Nantudju langsung menarik pasukannya. “Pengerahan pasukan tergantung perintah Bupati selanjutnya,  untuk saat ini pasukan saya ditarik kembali,” singkat Imran.

Terpantau,  Pimpinan PT Conch Mr Ceng, Jajaran Pejabat Pemkab Bolmong yang dampingi Bupati Yakni Kepala Dinas Pertanian, Kadis Lingkungan Hidup,  Kadis Pol PP,  Kaban Bappeda,  dan Kadis Sintap. (Ind).

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: