Kendis ‘Kumabal’ Bayar Pajak, Kamis Terakhir Pelunasan

Wayan Gede
Wayan Gede

BOLMONG— Kendaraan Dinas (Kendis) yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) diduga mengantongi tungggakan pajak. Betapa tidak, dalam apel sore yang berjalan Selasa (6/6), Asisten III I Wayan Gede menegaskan soal pembayaran pajak yang harus diselesaikan Kamis pekan ini. “Menurut informasi ada kendis yang menunggak pajak. Bupati Bolmong Dra Yasti Soepredjo Mokoagow meminta agar seluruh Kendis yang digunakan, agar segera melakukan pembayaran pajak,” tegasnya.

Jika pembayaran pajak tidak dilakukan kata Wayan, kendis yang ada di tanggan abdi negara akan ditarik kembali. “Mana mungkin bisa ada tunggakan, kan anggarannya jelas. Jadi kalau tidak bisa mengurus kendis, akan ditarik,” katanya.

Penegasan ini menurunya, dikatakan Bupati saat melakukan rapat bersama dengan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bolmong dilantai tiga. Karena itu, kejadian ini harus diseriusi. “ASN harus menjadi contoh bagi masyarakat dalam membayar pajak. Jika pembayaran pajak dilakukan dengan baik, tentunya bagi hasil antara Pemprov dan Pemkab akan lebi besar. Tahun lalu saja sekitar 2 Miliar, jadi ini harus diperhatikan. Apalagi kamis pekan ini Bupati akan mengefaluasi, soal pembayaran pajak ini dalam rapat yang akan dilakukan nanti,” pungkasnya. (Ind)

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: