Kamis, Tahlis Resmi Dilantik Sekda Bolmong Definitif

Hamri Binol
Hamri Binol

BOLMONG— Setelah melewati proses serta tahapan yang cukup panjang pada seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, atau Sekretaris daerah (Sekda), Bolaang Mongondow (Bolmong). Kamis (8/6), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong secara resmi akan melantik Sekda Definitif.

Hal ini berdasarkan penuturan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong, Hamri Binol. Menurutnya, melalui proses penjaringan hingga tahapan selama tiga bulan, akhirnya ditetapkan satu Pejabat yang memenuhi syarat untuk menjadi panglima Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Bolmong.

“Ya, dipastikan hari Kamis (8/6), akan dilaksanakan pelantikan Sekda baru. Yang akan dilantik langsung oleh Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow di kantor Bupati,” katanya.

Dirinya menuturkan, keterlambatan proses seleksi Sekda ini dikarenakan, Pj Bupati Adrianus Nixon Watung waktu menjabat belum mentandatangi rekomendasi yang telah diajukan.  “Ini prosesnya sudah diselesaikan, maka akan ada nama yang direkomendasikan dan kami ajukan ada tiga, tapi dengan rekomendasi Gubernur Sulut. Pansel dikembalikan ke Bupati siapa yang ditunjuk,” bebernya.

Dia menambahkan, nama Panglima ASN Bolmong yang akan dilantik tersebut sudah dipastikan. “Ya, sesuai proses tahap demi tahap yang dijalankan, Tahlis Gallang Resmi Sekda Bolmong Definitif,” tutupnya. (Ind)

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: