Banyaknya Aset Gentayangan Membuat Masalah Baru

Abdul Eba Nani
Abdul Eba Nani

BOLMUT – Banyaknya asset daerah yang gentayangan dan belum memiliki dokumen resmi, tentu akan menimbulkan masalah baru dalam pemerintahan kedepan, seperti sejumlah asset yang belum dilakukan penghapusan, kemudian telah dibongkar dan diganti dengan gedung baru, ini terjadi dimana-mana. Bukatinya yang terjadi baru-baru ini sengketa lahan antara pemerintah dan warga kecamatan Sangkub Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut) menjadi perbincangan hangat dikalangat masyarakat setempat.

Menanggapi hal tersebut, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut Abdul Eba Nani mengatakan, terkait kasus sengketa lahan antara warga dangan pihak pemerintah sangat disayangkan. Menurut dia, kasus sengketa lahan tersebut adalah bagian kelalaian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam hal pendataan aset-aset yang ada didesa, kecamatan maupun kabupaten.

“Ketika pendataan aset-aset daerah maksimal dan tertata secara administrasi maka secara otomatis tidak akan terjadi sengketa seperti apa yang terjadi. hal ini tentunya harus menjadi perhatian pemerintah daerah, agar kiranya lebih memperhatikan aset-aset daerah,” kritiknya. Sementara sejumlah asset yang ada tentu kedepan akan terjadi masalah jika tidak segera diselesaikan secara administrasi dengan baik.(fil)

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: