Satu Korban Hanyut Ditemukan

Tampak ratusan warga di depan rumah duka di Kelurahan Mongkonai.
Tampak ratusan warga di depan rumah duka di Kelurahan Mongkonai.

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU– Upaya pencarian 2 korban bocah Adelia Imban (11) dan Fadel Lasaembu (7) warga Kelurahan Mongkonai, Kecamatan Kotamobagu Barat, yang hanyut di Sungai Katulidan, Sabtu (3/6) sekitar pukul 02.00 Wita, membuahkan hasil. Sekitar pukul 10.00 Wita, bocah Fadel Lasaembu (7) ditemukan oleh warga di Desa Inui, Kecamatan Passi, Kabupaten Bolaang Mongondow.

Menurut Salah satu anggota tim pencarian, Samsul Lasabuda, korban ditemukan oleh warga Inui yang bekerja sebagai penambang pasir. Saat itu kata, Samsul tim 5 yang bertugas  mengecek lokasi pencarian bertemu penambang pasir tersebut untuk meminta penjelasan soal situasi lapangan dilokasi pencarian. Belum lama, berselang tiba-tiba warga penembang pasir kembali memberitahukan bahwa dirinya melihat korban tersangkut di sebuah batang pohon.

“Korban langsung dievakuasi oleh warga dengan menggunakan rakit yang biasa digunakan untuk mengangkut pasir. Kemudian dijemput oleh tim pencarian yang sudah menunggu di tepi sungai,” kata Samsul, Senin (5/6) saat diwawancarai di sekitar rumah duka. Selanjutnya kata Samsul, korban dibawa oleh angota keluarga dan tim pencarian ke rumah duka di Kelurahan Mongkonai, untuk dimakamkan.

Pantuan PROBMR.COM, saat korban sampai di rumah duka,  banyak warga yang datang untuk menyaksikan sekaligus memberikan ucapan duka kepada orang tua korban.

Bahkan, Sekertaris Daerah Kotamobagu, Tahlis Gallang didampingi Kepala BPBD, Gulimat Mokoginta, Kadis Perbuhungan, Dolly Zulhadji hadir di rumah duka. (ddj)

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: