Dana Anak Asuh Pemkot Segera Cair

Helfrits Jendri Lahimade
Helfrits Jendri Lahimade

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU– Pemerintah Kota Kotamobagu dalam waktu dekat akan segara mencairkan dana bantuan bantuan program Anak Asuh Pemkot. Rencananya bulan April ini, dana tersebut akan segara di transfer ke rekening masing-masing anak asuh yang berjumlah 5.500 orang.  Anggaran yang disediakan pemerintah senilai Rp7.928.800.000.

“SK sudah ada sama Wali Kota. Saat ini kami masih menyurat ke semua anak asuh untuk segera mengurus rekening bank untuk keperluan transfer dana,” ujar Kepala Dadan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) melalui Kepala Bidang Anggaran, Helfrits Lahimade, Rabu (12/04).

Ia mengatakan, bagi penerima bantuan yang sudah memiliki momor rekening bank, secepatnya dimasukkan agar pencairannya pun segera terealisasi. Dan bantuan pemerintah ini digunakan untuk kebutuhan pendidikan anak asuh.

“Kita targetkan pada HUT Kotamobagu dana ini sudah ditransfer. Namun, jika masih ada yang belum memasukan nomor rekening, maka dananya akan menyusul. Kita dahulukan yang sudah ada nomor rekening,” ujarnya.

Sekadar diketahui, dana yang diberikan Pemkot disesuaikan dengan jenjang pendidikan, yakni strata satu (S1) Rp3.450.000, SMA/SMK/Ma sederajat Rp1.700.000, SMP Rp1.500.000 dan SD Rp1.000.000. (ddj)

Recommended For You

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: