Kotamobagu

Kotamobagu Target jadi Kota Layak Anak

Siti Rafiqah Bora
Siti Rafiqah Bora

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU- Tahun 2018 mendatang, Pemerintah Kota (Pemkot) menargetkan kotamobagu menjadi kota layak anak. Saat ini, 31 indikator yang menjadi syarat Kota Kotamobagu menjadi kota layak anak terus disiapkan.
Menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Sitti Rafiqah Bora, beragam program dan kegiatan yang berkaitan dengan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak akan dilaksanakan sepanjang tahun ini. “Tahun ini disiapkan ruang pelayanan terpadu ramah anak di Kelurahan Motoboi Kecil. Disitu akan tersedia berbagai fasilitas tempat bermain anak. DED-nya sudah siap dan pembangunannya direncakan pada perubahan APBD,” katanya, Jumat (20/01).
Rafiqa menambahkan, dalam waktu dekat juga akan dibentuk forum anak yang didalamnya berisi anak-anak berprestasi dengan usia 0 sampai 18 tahun. “Sekarang sementara pendataan ditiap sekolah. Setelah itu akan diresmikan. Nantinya anak-anak yang masuk forum itu yang akan menyosialisasikan program pemerintah yang berkaitan dengan perlindungan anak,” ujarnya. (ddj)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close